Senin, 27 Agustus 2018


SUKSES DULU, BARU KAMU.
KARYA : S SANY M

            Mungkin ini yang dinamakan sakit hati. Galau tidak karuan dan bercampur aduk dengan rasa kegelisahan. Aku memang laki laki. Tapi jika ada yang  menyakiti, itu memang tidak bisa di rekayasa lagi.  Seorang laki laki selalu bersifat dingin dan seolah biasa biasa saja kepada yang telah menyakitinya. Tapi satu yang harus perempuan tau, bahwa laki laki itu sebenarnya bukan tidak sakit. Melainkan pandai menyembunyikannya agar tidak tertebak bahwa ia sedang tersakiti.
            Satu minggu tanpa kabar dari Ega, wanita yang selalu menemani hari harinya. Bingung perasaan ini. Ada apa ia tiba tiba berubah. Beberapa kali mencoba menghubunginya, ternyata tidak aktif. Whatsapp ku, ia blokir. Saking penasaran, aku pergi ke rumahnya. Tapi, yang keluar saat aku mengetuk pintu, malah mbok Epi.
“mbok, Ega mana ?”
Tanyaku, dengan harapan mbok Epi dapat menjawab pertanyaanku ini dengan jujur.
“maaf, mbok jangan ngasih tau siapa siapa”
Jawabnya, sembari mengusap usap kemoceng yang sedang ada di genggamannya.
            Sia- sia aku pergi kerumahnya. Tak ada hasil sedikitpun. Aku ingin cepat cepat hari esok. Aku akan mendatangi sekolahnya. Bodo amat jika banyak orang yang bertanya siapa aku. Aku akan tetap mendatangi sekolahnya. Aku akan pergi ke kelasnya. Dan aku yakin aku akan menemuinya.
***
            Aku ingin berjalan jalan bersama lagi seperti dulu. Bermain badminton bersama, dan memberimu ice cream ketika duduk sejenak meredakan rasa lelah. Ega ! kau akan kemana ? aku akan tetap mengejarmu. Jika tanyaku belum kau jawab, aku akan terus mencari jawabannya.
            Sekolahku dan sekolahnya sangat jauh. Sudah niatku tak akan bersekolah hari ini. Aku akan mendatanginya sekarang juga.
            Aku mengebutkan motor metik ku, dengan rasa seolah di jalanan hanya aku saja yang berkendara. Ega, Ega, Ega, kau yang membuatku agak sedikit gila !

***
            Pintu gerbang tertutup rapat. Ada 2 satpam yang sedang stand by disana. Aku menghampirinya dengan sikapku yang hormat, agar harapku meminta untuk menemui Egaku, akan terwujud
“pak, izin bertemu dengan Ega, kelas XII – MIPA 1, saya saudaranya !”
Aku terpaksa berbohong. Jika tidak, aku tidak akan diizinkan untuk masuk ke kelas menemui Ega.
“saudaranya ? Ok ! bapak antarkan.. “
Jawabnya, yang dengan sangat mudah mengabulkan permintaan Farhan. Ya ! itu namaku. Farhan Iman.
            Aku berjalan santai sembari lenggak lenggok ke kanan dan ke kiri. Tidak malu seantero sekolah melihatiku dengan baju seragam dari sekolah lain. Yang terpenting saat ini adalah, aku ingin bertemu dengan Ega.
            Akuhirnya, kelas XII-MIPA 1 aku dapati. Tapi tak kulihat Ega ada di kelas.
“Sekertaris di kelas ini siapa?”
Dengan rasa yang sudah tidak mempunyai malu, aku bertanya.
“Vania. Kenapa??”
Jawabnya sembari menghampiriku.
Aku hanya terdiam bingung mau berbuat apa. Tiba tiba aku gugup.
“Eh, ini Farhan kan ???”
Tanya Alya teman curhat dan terdekatnya Ega, yang tiba tiba datang menghampiriku.”
“Ini Alya kan ??? Ega mana ?”
Aku bernada agak tinggi.
“Ega udah gak sekolah lagi disini Han. Tapi dia nitipin ini ke aku. Katanya buat kamu !”
Alya memberikanku selembaran kertas yang dipenuhi dengan tinta.


Kepada yang aku kenal sejak dulu,                                                            Ciharashas, 04 Agustus 2018
                Farhan Iman.
                Maaf aku pergi tanpa kabar. Aku pamit hanya dengan satu lembar. Jujur, aku sangat sedih bila mengingat hal ini. Farhan, suatu hari aku diajak ke pengajian rutinan ibuku. Aku tercengang dan hati ini bergetar begitu hebat. Beliau menerangkan tentang bab zinah. Jujur Han, aku malu sekali dengan diriku sendiri. Mengingat aku dan kamu berstatus pacaran, aku ingin putus. Semua orang yang berpacaran memang sangat indah, tapi hal itu dibenci oleh sang pencipta kita Allah subhanahu wata’ala. Aku ingin jauh darimu. Aku ingin mondok. Maafkan aku Han. Tidak ada sama sekali maksud hati untuk melukai hatimu. Aku akan bersungguh sungguh dulu menjadi santri dan siswi yang benar pula sukses. Mudah mudahan kamupun sama sama berjuang untuk memantaskan diri kita masing masing. Semua ada waktunya Han. Datanglah kepadaku pada waktu yang tepat. Dan waktu itu adalah waktu dimana kita sudah sukses dan telah menggapai mimpi kita.
                                                                                                                                       Salam !
                                                                                                                                  Ega Indriyani



            Sungguh haru aku membaca surat dari Egaku. Ia adalah perempuan yang soleha. Hatiku seperti digampar keras oleh suratnya. Bodoh ! mengapa aku harus bersikap seperti ini.  Demi Allah, untuk Allah, dan karena Allah, aku akan melupakan Ega untuk saat ini.Ya  Allah, jika ia jodohku, aku yakin engkau akan menyatukan kami walau sekarang jarak jauh memisahkan kita. Maafkanlah hambamu ini yang telah lalai dalam mengatur hati. Aku sadari sepenuh hati, cintaku hanya untuk engkau ya Allah. Jika aku mencintai seorang insan, tolong munculkanlah perasaan cintaku setelah waktunya.
            Ok Ega, aku akan bersungguh sungguh dan memantaskan diri untuk masa depanku. InsyaAllah, dan mudah mudahan. Doakan aku untuk bisa menemuimu kembali disaat waktu yang tepat. Untuk mendapatimu, menjadi pendamping hidupku.

3 komentar:

  1. Slots to Play on Windows 10 - JeRhub
    The new slot machines 사천 출장샵 from Pragmatic Play 남양주 출장샵 are 경상북도 출장마사지 now available to play on the mobile-first, with an incredible new bonus feature 구미 출장샵 for all new 양주 출장샵 players.

    BalasHapus

SUKSES DULU, BARU KAMU. KARYA : S SANY M             Mungkin ini yang dinamakan sakit hati. Galau tidak karuan dan bercampur aduk de...